Jasa Pembuatan Desain Logo

Peluang Bisnis Jasa Desain Logo yang Kian Menjanjikan

Others

Jika anda memiliki ketrampilan dibidang grafis dan IT tidak ada salahnya untuk membuka bisnis jasa desain logo, apalagi saat ini lapangan pekerjaan sudah semakin sempit. Bisnis ini terlihat semakin menjanjikan karena iklim per bisnisan di Indonesia menjadi kian memanas dan ketat karena banyak bermunculan start up kompeten dimana-mana.

Keberadaan logo sangat vital dalam sebuah perusahaan oleh karena itu banyak pebisnis yang tak segan-segan mengeluarkan uang hanya untuk membuat sebuah logo.

Walaupun terlihat seperti sebuah gambar yang sederhana dan sepele logo merupakan media presentasi produk atau brand serta  menyimpan jati diri dari suatu perusahaan. Oleh sebab itu tidak jarang jika ada pebisnis yang sudah memiliki logo namun belum memiliki perusahaan.

Fenomena seperti ini membuat permintaan desain logo membludak, terlebih jika desainer logo tersebut memiliki kualitas yang baik pasti banyak kebanjiran rezeki. Besarnya permintaan di pasaran membuat usaha ini memiliki peluang yang besar.

Bisnis ini tidak hanya bisa dijalankan dalam sebuah studio namun juga melalui online dengan membuka situs web jasa pembuatan desain logo profesional.

Manfaat bisnis desain logo

  1. Tidak akan pernah kehabisan pelanggan dan tidak bisa mati.
  2. Bisnis jangka panjang

Logo merupakan bagian penting dari sebuah perusahaan atau instansi. Hampir seluruh badan yang ada di Indonesia baik negeri maupun swasta memiliki logo. Pertumbuhan ekonomi yang semakin maju banyak memunculkan pebisnis baru yang membutuhkan logo sebagai identitasnya oleh sebab itu bisnis ini akan terus eksis dalam jangka waktu panjang.

  1. Meningkatkan kreatifitas

Kreatifitasi selalu dibutuhkan dalam bisnis ini, dengan terjun ke bisnis ini otomatis kreatifitas anda akan di asah agar bisa menciptakan desain logo yang unik dan inovatif.

  1. Keuntungan yang besar

Bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal, hanya perlu beberapa perangkat elektronik, skill menggambar, dan kreativitas. Namun harga untuk sebuah logo sangat mahal bahkan bisa mencapai jutaan. Oleh sebab itu anda bisa meraup keuntungan yang berlipat ganda dari modal kecil yang anda keluarkan.

Tips membuka jasa desain logo di rumah

  1. Siapkan modal

Modal untuk membuka jasa desain logo sangat kecil. Anda bisa membuka bisnis ini dengan modal sekitar Rp 20.000.000 yang digunakan untuk membeli beberapa perangkat elektronik seperti PC, WiFi, iklan, meja, kursi, printer, dan membuat website.

  1. Gunakanlah elektronik yang canggih serta koneksi internet super cepat agar pekerjaan anda cepat selesai.
  2. Pelajari logo

Mempelajari teknik dan desain logo dari brand lain dapat membantu meningkatkan kreatifitas. Biasanya pelanggan menginginkan desain logo yang unik dan kreatif agar dapat dengan mudah diingat orang lain. Selain itu logo juga harus memiliki sifat fleksibel dan dinamis sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan mudah.

  1. Tekun konsisten dan pantang menyerah

Dalam menjalankan usaha apapun pasti ditemukan kendala dan masalah untuk itu diperlukan ketekunan dan konsistensi yang tinggi. Tanpa kedua hal tersebut bisnis yang dijalani tidak akan mampu bertahan lama.

  1. Iklan dan promosi

Iklan berfungsi untuk mencari dan menarik minat konsumen. Beberapa sarana iklan yang bisa anda terapkan adalah melalui website, media sosial, grup atau forum online seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Tweter.

Dalam iklan jangan lupa untuk mencantumkan promosi menarik seperti potongan harga, bonus dan gift, atau keuntungan lain yang hanya bisa didapatkan dari jasa anda.

  1. Pelajari kompetitor

Dengan mempelajari kompetitor anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya, sehingga anda bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Selain itu dengan mempelajarinya anda dapat menentukan tarif yang lebih rendah dari kompetitor anda. Hal ini bisa menarik pelanggan untuk datang lagi dan lagi.

Itulah tadi sedikit informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terimakasih.